Responsive image
on 19 April 2023 16:32:21
  • Makasar

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1444 H, Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKLIn) cabang Makassar bekerja sama dengan Departemen Ilmu Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyelenggarakan beberapa kegiatan amaliah ramadhan diantaranya anjangsana  ke panti asuhan Nurfadillah Tamalanrea Makassar,  kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian bingkisan kepada anak-anak panti asuhan tersebut. 

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama  yang bertempat di Pelataran Hotel UNHAS. Acara buka puasa bersama dihadiri oleh anggota PDS PatKLIn cabang Makassar serta civitas akademia Departemen Ilmu Patologi Klinik FK UNHAS. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal  6 April 2023.

Kegiatan berikutnya adalah anjangsana dan silaturahmi ke rumah beberapa sesepuh anggota dan dosen senior PDS PatKLIn Makassar yang dilaksanakan pada tanggal 19 April 2023. Rumah yang dikunjungi diantaranya adalah kediaman DR. Dr. Burhanuddin Bahar, M.Sc., Dr. H. Ibrahim Abd Samad, Sp.PK(K) beserta istri Dr. Hj. Adriani Badji, Sp.PK, Alm. Dr. Benny Rusli, Sp.PK(K), Dr. Ruland DN Pakasi, Sp.PK(K),  Dr. Hj. Darmawaty ER, Sp.PK(K),   Alm. Prof Dr. Hardjoeno, Sp.PK(K), serta Dr. Etje Sondakh, Sp.PK. Kegiatan anjangsana ini diikuti oleh beberapa pengurus dan anggota PDS PatKLIn  cabang Makassar yang dipimpin langsung oleh Ketua cabang Dr. Uleng Bahrun, Sp.PK(K), Ph.D