Responsive image
on 21 Desember 2020 22:29:42
  • Surakarta

Online RTD:

PERANAN PEMERIKSAAN ADVANCED CLINICAL PARAMETER RET-He

DALAM PENANGANAN PENYAKIT ANEMIA



RTD ini merupakan kolaborasi KSM Patologi Klinik RSUD Dr. Moewardi Surakarta dengan PT Sysmex Indonesia dan PT Saba Indomedika. Dimana salah satu bentuk komitmen dari PT Sysmex Indonesia adalah untuk memberikan edukasi dan informasi terkini mengenai diagnostik dan laboratorium

 

Adapun tujuan dari online RTD ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan informasi mengenai penyakit anemia serta manfaat pemeriksaan Advanced Clinical Parameter RET-He yang sudah tersedia di laboratorium RSUD Dr. Moewardi dalam penanganan penyakit anemia. Kami harapkan juga dengan adanya acara ini, para klinisi khususnya di RSUD Dr. Moewardi dapat lebih mengenal dan memanfaatkan parameter RET-He ini.


Webinar telah difasilitasi oleh moderator dr. Maria Immakulata Diah Pramudianti, M.Sc, Sp.PK(K) selaku Ketua KSM Patologi Klinik  RSUD Dr. Moewardi Surakarta.

 

Paparan dari 2 narasumber yang merupakan pakar dibidangnya masing-masing, membawakan topik-topik menarik mengenai penyakit anemia serta perkembangan pemeriksaan hematologi salah satunya parameter RET-He yang bermanfaat untuk penanganan pasien anemia. Kedua narasumber yaitu :

 

1.       dr. Sri Marwanta, Sp.PD, M.Kes, FINASIM

Sub Bag. Hemato Onkologi Medik RSUD Dr. Moewardi


Judul : Pendekatan terhadap Pasien Anemia


 

2.       Prof. Dr. dr. J.B. Suparyatmo, Sp,PK(K) selaku


Guru besar Patologi Klinik FK UNS/ RSUD Dr. Moewardi


Judul : Pemeriksaan RET-He dalam Management Penyakit Anemia



Webinar ini telah dilaksanakan pada :


Hari/Tanggal : Jumat, 18 Desember 2020


Waktu : 09.00 - 11.15 WIB



Salam Sehat.