Responsive image
on 06 Mei 2024 22:18:37
  • Banten

Pada hari Sabtu, 27 April 2024, PDS Patklin Banten mengadakan acara Round Table Discussion dengan tema "Unraveling the mistery of thyroid disorders: cutting-edge insights from clinical labs for optimal health" dan Halal bi Halal bertempat di Hotel Narita Cipondoh. Acara ini dihadiri oleh anggota PDS Patklin Banten dan PT Sumifin.

Acara dimulai dengan sambutan  Ketua PDS Patklin Banten (dr. Cut Marziah,M.Ked. (ClinPath), Sp.PK(K) ), dan sambutan Ketua PT Sumifin (Bapak M. Zen). Acara dilanjutkan dengan  round table discussion dengan tiga materi yang menarik yaitu, gangguan tiroid pada dewasa: memahami etiologi, gejala dan strategi pengelolaan oleh Prof. dr. Hari Hendarto, Sp.PD-KEMD, Ph.D, gangguan tiroid pada anak dan program nasional pemeriksaan hipotiroidisme pada bayi baru lahir oleh dr. Niken Prita Yati, Sp.A (K), dan metode diagnostik laboratorium gangguan tiroid dari sudut pandang dokter patologi klinik oleh dr. Martono Roni, Sp.PK. 

Acara diakhiri dengan acara halal bi halal. Perayaan Idul Fitri yang merupakan momen membawa kegembiraan untuk merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan satu bulan penuh dan mengenai cara menjaga iman dan taqwa sebagai umat Islam di momen pasca Ramadhan. Acara Halal bi Halal ini dapat menjadi sarana menjalin silaturahim dan mempererat tali persaudaraan antaranggota PDS Patklin Banten dan PT Sumifin. Diharapkan momen ini memberikan kebahagiaan, kebersamaan, dan keberkahan bagi semua yang hadir.